>

Cara Benar Mengambil Uang Di ATM BNI

Cara mengambil uang di ATM BNI=> Kali ini, saya akan sedikit berbagi tentang pengetahuan saya. Meskipun hanya tips sederhana dan sepele, tapi Insya Allah akan sangat berguna bagi orang yang belum mengetahuinya. Yang jelas, artikel kali ini tentang ATM ya sobatku.

Setelah Anda mengetahui kepanjangan ATM, tentunya Anda juga harus membuat ATM di bank tempat Anda membuka buku rekening. Barulah setelah itu Anda bisa menggunakan ATM untuk berbagai keperluan seperti: tarik tunai uang di atm, setor tunai uang di ATM, atau transver uang lewat ATM

Bagi Anda yang ingin mengetahui bagaimana cara mengambil uang di atm BNI dengan lengkap, maka saya akan membagikan tips ini untuk Anda. Silahkan dibaca lebih lanjut, dan pastinya jangan dulu menutup artikel ini sebelum Anda selesai membacanya.

Cara mengambil uang di atm BNI

Bahan praktek: Kartu ATM BNI Syariah, mesin ATM Tarik tunai BNI.

1. Keluarkan ATM di dompet Anda, setelah itu masukkan ATM tersebut ke dalam mesin ATM BNI yang sudah ada di depan Anda. Lihat gambarnya seperti berikut.

cara mengambil uang di atm

2. Setelah itu Anda akan ditodong dengan pemilihan bahasa. Pilih saja bahasa Indonesia ya..

3. Kemudian, akan ada permintaan untuk memasukkan pin ATM Anda. Silahkan masukkan pin ATM Anda dengan benar, menggunakan tombol papan ketik yang ada di bawah monitor.

memasukkan pin di atm

4. Jika Anda benar memasukkan pin ATM Anda, maka Anda akan dibawa kepada tampilan MENU PENARIKAN CEPAT. Pada menu ini, Anda akan diberikan pilihan untuk menarik uang dengan beberapa jumlah, yaitu: 250 ribu, 500 ribu, 1 juta, dan 1 juta 200 rupiah. Nah, kalau Anda ingin mengambil dengan jumlah tertentu, silahkan pilih penarikan jumlah lain seperti gambar ya sobatku...




5. Nah, sekarang perintah dari mesin ATM adalah Anda disuruh untuk memasukkan jumlah penarikan uang di ATM tersebut sesuai yang Anda inginkan. Ketik saja di papan/tombol untuk mengetik, berapa uang yang ingin Anda cabut. Tapi ingat ya sobat.. Jumlah yang anda ketik harus kelipatan 50 ribu kalau Anda mencabut uang di mesin ATM 50 ribu. Tapi kalau Anda mengambilnya di mesin ATM yang 100 ribu, maka Anda harus menggunakan kelipatan 100 ribu pula. Setelah itu, tekan tombol TEKAN JIKA BENAR kalau Anda yakin dengan jumlah yang ingin Anda tarik.


mengambil uang 100 ribu di atm

Catatan: Pada gambar di atas, saya mengambil uang di ATM dengan jumlah 100 Ribu dan melalui mesin ATM 50 ribu. Kemudian saya tekan pilihan TEKAN JIKA BENAR untuk melanjutkan proses.

Baca juga: Kepanjangan atm

6. Pilihlah rekening yang Anda inginkan untuk mencabut uangnya. Kalau rekening Giro ya berarti Anda harus tekan tombol rekening giro, kalau lewat rekening tabungan ya pilih saja yang rekening tabungan.



7. Sekarang, Anda tinggal menungu proses beberapa detik untuk menerima uang dari ATM. Biasanya ATM akan bereaksi seperti bekerja sebelum mengeluarkan uang Anda. Kalau sudah keluar, akan ada pemberitahuan agar Anda mencabut uang Anda. Jadi, silahkan dicabut ya sobatku.



8. Setelah uangnya Anda cabut, ada pemberitahuan lagi apakah Anda masih ingin melakukan transaksi lainnya atau tidak. Kalau Anda hanya ingin mencabut uang, silahkan pilih tombol tidak. Maka setelah itu akan ada pemberitahuan lagi agar ATM Anda segera dicabut. So, silahkan dicabut kalau ATMnya sudah keluar.


Sobatku, pada dasarnya mudah saja kalau Anda ingin menarik uang di ATM. Apa lagi ATM BNI, tambah mantab lagi. Karena caranya gampang kok. Video tutorialnya juga sudah saya buatkan.. silahkan lihat di bawah ini..



Mungkin hanya sekian saja tulisan saya tentang cara mudah mengambil uang di ATM BNI, semoga ada manfaatnya untuk Anda yang ingin belajar menggunakan ATM.. :)

Subscribe to receive free email updates: