>

Pulsa Sering Terpotong Otomatis Di HP Strawberry ST22

Beberapapa bulan yang lalu, saya membeli HP Strawberry ST22 di salah satu cellular kota Palu. Saya pun langsung membeli dua biji waktu itu soalnya kebetulan HP saya dan binik sama-sama rusak. 

Saya tergiur dengan HP Strawberry ST22 tersebut karena selain harganya murah, fiturnya pun sudah lumayan. Untuk harganya waktu iu kebetulan lagi promo, jadi cuma 125 ribu. Sedangkan fiturnya sendiri cukup banyak: Dual SIM, Ada kameranya, ada radionya, lampu flash, pemutar musik, tempat kartu memori, dll

pulsa tersedot di HP Strawberry ST22

Ya sudah, ceritanya HP pun saya gunakan. Tapi anehnya setelah memakainya beberapa lama kok pulsa saya sering terpotong. Kebetulan yang terpotong  adalah kartu IM3 ooredoo yang saya pasang di SIM 1. 

Yang jelas, sering ada SMS masuk kurang lebih begini: "Anda telah menggunakan internet dengan tarif per KB silahkan blablabla.." Setiap SMS tersebut sudah masuk, pasti pulsa langsung terpotong sekitar 2 ribu rupiah. Wedeh, baru SMS tersebut masuknya setiap hari. Bisa bangkrut ni lama-lama..

Saya sudah UNREG layanan-layanan tersebut.. Tapi masih tetap saja ada sms lagi seperti itu..

Kemudian saya komplain ke operator Indosat IM3 dan saya jelaskan apa yang telah terjadi.. 

Operator bilang nomor saya tidak sedang berlangganan dengan konten-konten tertentu. Jadi kemungkinan masalahnya ada di HP. Saya pun disuruh mematikan GPRS yang ada di HP, dengan panduan dari operator tersebut.

Saya pun mencoba untuk mengikuti instruksinya. Namun, setelah otak-atik sana-sini saya tidak menemukan caranya karena di settingan HP strawberry saya berbeda dengan instruksi yang diberikan operator indosat tersebut.

Kali ini, saya cuma bisa pasrah..

Hari-hari kemudian tetap seperti itu terus.. Dan titik terang pun mulai nampak.. Ternyata saya perhatikan di sim 1 kalau ada logo G muncul (GPRS). Maka tidak lama setelah itu pulsa langsung terpotong.

Nah, saya jadi berfikir kenapa kok sim 2 tidak ya?
Saya coba untuk menukar perdana sim 1 dan sim 2. Akhirnya, ternyata sekarang malah kartu AS saya yang sering disedot pulsanya secara otomatis karena saya pasang di SIM 1. Setiap ada tanda G kuning di SIM 1 tersebut, tidak lama setelah itu ada SMS dari 3636 yang mengatakan kruang lebih: "Anda berada pada tarif,, sekian-sekian, penggunaan internet Anda sebanyak sekian-sekian"

Ya Allah, tapi tidak mengapa.. soalnya kan kartu AS saya jarang saya isi pulsa..Makanya tidak terlalu ambil pusing. Tapi setelah isi pulsa, ya langsung tersedot lagi he he..

Kasus ini bukan cuma terjadi di HP saya saja.. Tapi di HP istri saya pun juga begitu, pulsanya sering tersedot oleh paket internet yang sama sekali tidak digunakan.

Dari sini berarti dapat diambil kesimpulan bahwa masalah ini akibat dari HPnya.. Wong kartu saya sebelumnya tidak ada masalah kok saya gunakan di HP yang sudah rusak..Kenapa di HP Strawberry ST22 jadi begini?

Yang jelas, yang tersedot di HP saya adalah di SIM 1. Kalau SIM 2 aman-aman saja kok sobatku..
Solusi: Kalau Anda cuma menggunakan 1 kartu saja, maka pasang saja di SIM 2. Dan SIM 1 nya isi dengan nomor yang tidak terpakai..
Bagi sobat yang tau cara mematikan GPRS pada HP Strawberry ST22, silahkan ketik lewat komentar ya.. Saya sangat butuh pencerahan lebih lanjut :D

Demikian saja tulisan curhat ini tentang pulsa sering terpotong di hp strawberry st22,, saya harap Anda bisa membantu...

Subscribe to receive free email updates:

18 Responses to "Pulsa Sering Terpotong Otomatis Di HP Strawberry ST22"

  1. sama gan saya juga ngalami masih belum nemu solusinya setingan gak ada biat pusing kepala

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya,, sampai sekarang saya juga belum dapat solusinya gan.. :'(

      Delete
  2. coba masuk services - data account - pilih operator - setting lah apn dengan cara ngawur. pokok nya setting ajalah agar supaya tidak bisa sambung datanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebelumnya udah ane seting sih gan,, tapi tetap aja disedot pulsaku..

      Delete
  3. Sama gan hp ibu saya strawberry st22 juga mau plsa brp pun sllu terpotong alias lenyap
    Saya sudah 2x tlpn customerservice provider yg dipakai ibu saya,jwbannya sama terus yaitu dari hp strawberrynya aktif internetnya,memang saya coba sbnrnya tidak bisa buat internet,ttpi sllu saja muncul logo G di smping bar sinyal dan alhasil pulsa brp pun bablas.
    Parah bener ni hp bs nyedot plsa,pdhal logika nya gprs aja buat internet gk bs

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan,, smapai sekarang sim 1 jarang ane isi pulsa

      Delete
    2. Ketik gprs off, krm ke 3636. Semoga bermanfaat :-)

      Delete
    3. makasih ibu rita rahayu,, akan saya coba.. :)

      Delete
    4. Terimakasih ibu rita. Berhasil untuk layanan Tsel

      Delete
  4. rita rahayu...cara yg kmu sampaikan dgn kirim sms gprs off ke 3636 itu GAGAL TOTAL alias GAK BERFUNGSI di kartu im3 !!!

    ReplyDelete
  5. MASUKAN SIM CARD DI SIM 2, HIDUPKAN HP SETELAH HIDUP, MASUK KE PENGATURAN, MASUK KE DUAL SIM SETTING, BUANG CENTANG UNTUK SIM 1.

    NOTE :
    SETALAH PEMAKAIAN 1 MINGGU PULSA TIDAK PERNAH TERPOTONG..

    SILAHKAN MENCOBA

    ReplyDelete
  6. kalo indosat coba pakai cara ini indosatgprs off, kirim ke 889. Bisa tidak ya?

    ReplyDelete
  7. kalo indosat coba cara ini bisa gak ya? indosatgprs off, kirim ke 889.

    ReplyDelete
  8. mo ikutan nimbrung gan.. masalah pulsa trpotong d hp ST22 juga berlaku di hp Aldo138 yg sekelas dngn ho st22 coba buka menu pelayanan yg gambar bola dunia, kalo dh kebukak.ada menu
    1)layanan kartu sim
    2)WAP
    3)DATA AKUN.
    pean pilih data akun, di situ kan ada nama2 profil, pilih untuk ubah , n kosongkan nama2 dta akun yaitu bagian NAMA,APN,NAMA PENGGUNA,dAn SANDI . kalo udah kembali dn simpan. dan lakukan cara trsbut untuk nama data akun yg ada di bawahnya.kalo dh semua sekarang buka yang No (2) WAP.buka dn pilih no 5 pengaturan lalu hapus cookie dan cache. kemudian buka no (1)profil aktif ntr ada
    1)sim1
    2)sim2
    buka dulu Sim1 ntar ada nama2 operaror yg ada 10 banyaknya. buka 1 persatu dan ada bagian
    1)aktiktifkan profil dan
    2)edit peofil .
    kita buka no 2 edit profil di situ nanti ada nama profil lagi hhhee. dan klik ubah nah ada banyak lagi
    1)ganti nama
    2) halaman rumah
    3) data akun
    4) jenia hubungan ( hubungan gelap mungkin yaaa hhhhee bcanda mass)
    5) sandi
    pilih dulu no 1 dan kosongkan nama pilih selesai. Trus Halaman Rumah juga hapus dng cara yg sama. dan untuk Yg DATA AKUN berhubung di menu Data akun sudah kita kosongkan semua tadi di awal jadi yg tampil cuma nama rekening 1,2 dst. kemudian intinya kosongkan semua yg bisa di kosongkan di menu itu kemudian kembali dan simpan. klo udah smua berrti SELESAI.dgn begitu smoga pulsa temn2 aman dn gk kepotong lagi. Mohon Koreksi kalo salah mas mbak buk pak dan om..hehehe oh iya lqngjah di atas untuk sim1 jangan lupa untuk sim2 nya lakukan cara yg sama.

    ReplyDelete
  9. Saya sudah mencoba, tapi cara di atas gagal...pulsa saya 26.000 habis dalam 2 hari. Sudah telpon operator katanya layanan per kb/ 300 kl g salah dengar. Saya naruh kartu di sim 2...saya beli strowberi hsrga 99 ribu...eh, sdh nyedot pulsa

    ReplyDelete
  10. saya juga baru beli ini hp karena hp ini murah . cz niatnya cuma dipake buat tlpn . tp pulsa kepotong terus buat internet .

    cara mattiin gprs nya gimana ya ??
    saya pake kartu XL

    ReplyDelete
  11. wkakakkaakaka sama aq juga pake hp citycall kasuse sama

    ReplyDelete