>

Belalang Ini Tidak Menggigit. Tapi, Coba Deh Sentuh Kalau Berani

belalang kadong
Belalang Kadong
"Belalang kadong", (dalam bahasa Jawa) adalah nama belalang yang memiliki tubuh panjang ini. Belalang ini nampak berbeda dengan belalang lainnya. Sebab lehernya panjang, dan tentunya, senjata yang digunakan untuk menyerang juga beda. Kalau warnanya sih sama saja dengan kebanyakan belalang lainnya, yaitu ada yang kecoklatan dan ada  juga yang hijau muda.

Karena warnanya yang hijau atau coklat, belalang ini lebih sering hinggap di daun-daun seperti daun kangkung, daun bayam dan  daun-daun sayuran lainnya yang sewarna. Anda hampir sulit menemukannya jika dia sudah berkamuflase di dedaunan. Selain karena warnanya yang mirip daun, belalang ini jarang berisik. Hampir-hampir sulit untuk mendengarkan suaranya. Apa lagi, ditambah bentuknya yang mirip batang daun serta jarang bergerak, membuat belalang ini lebih sulit lagi untuk ditemukan.



Kadang nih, saat kita mendekati tempat berdiamnya, barulah mereka mulai terbang. Tapi sebagian yang tidak punya sayap ya hanya diam saja. Malahan, sebagian dari mereka seolah mengangap bahwa kita bukanlah ancaman serius bagi mereka. Mereka seolah menantang  kita begini: "ayo, coba sentuh saya kalau berani".

Nah, memang benar. Belalang ini tidak menggigit kok sobatku. Tapi, coba deh sentuh kalau Anda benar-benar berani. Pasti Anda akan merasakan bahwa apa yang akan dia lakukan lebih sakit dari pada digigit belalang pada umumnya. Coba perhatikan senjata belalang ini.



Anda sudah lihat pada kaki depannya? Itulah senjata mematikan dari belalang kadong ini. Duri-ruri di kakinya itu digunakan untuk menjepit bagian tubuh dari lawannya. Coba deh kalau tidak percaya. Sentuh belalang ini. Maka dalam waktu singkat dia akan menjepit jari Anda dengan lincah.

Sakitnya tentu luar biasa. Lebih sakit dari digigit semut atau disengat lebah madu. Bagaimana tidak, durinya atas bawah kok. Dan duri tersebut panjang sekali. Jadi, sekali dijepit dengan tangannya, maka jari kita akan sulit dilepaskan.

Makanya, bagi Anda,  jangan biarkan anak Anda menyentuh belalang ini. Karena jika belalang ini sampai menjepit tangan anak-anak bisa menimbulkan pendarahan. Selain pendarahan ya pastinya sakitnya akan luar biasa. Orang tua saja kesakitan apa lagi anak-anak.

Tolong Sebarkan Informasi Ini Agar banyak yang tau..

Subscribe to receive free email updates: