>

Barang Hilang Tanda Kurang Sedekah?

Dulu saya pernah kehilangan HP kesayangan. Pas saya kabarkan kepada salah seorang teman saya, dia malah langsung bilang: "berarti kamu kurang sedekah"

Mak jleb.. Nusuk banget rasanya dibilang seperti itu..

barang hilang kurang sedekah

Saya tidak mau membela diri dengan mengatakan bahwa saya sudah sering bersedekah. Tapi saya cuma mengatakan bahwa "sedekah saya cuma Allah yang tau"

Tungu dulu, jangan langsung menjudge orang yang barangnya hilang karena dia kurang bersedekah. Sebab kehilangan barang itu banyak penyebabnya loh gaess!!

Bisa jadi karena ujian, dan bisa jadi juga karena kelalaian kita sendiri yang menaruh barangnya..

Ada cerita ni... sore beberapa hari yang lalu, istri sibuk sekali mencari HP kesayangannya. Pas dia ingat, ternyata terakhir kali iya menaruhnya di bangku luar, depan kosan tetangga sebelah. Beberapa menit kemudian saat ditelpon HP sudah tidak aktif lagi. Yah, mau di apa lagi Berarti HP sudah hilang!!

Nah lo,, apakah itu karena keluarga saya kurang sedekah? atau karena istri saya sendiri yang lalai?

Yang namanya maling itu kan gak pilih-pilih target, orang banyak sedekah atau tidak kalau empuk ya bisa jadi sasaran.. Yang penting ada barang yang mau dicolong ya dicolong..

Faktanya, banyak juga orang yang hobi bersedekah ternyata juga kehilangan barang bukan?

Coba sekarang, siapa yang banyak bersedekah di antara ente-ente, berani gak menaruh HP sembarangan di depan rumah dan meninggalkannya? Berani tidak menaruh motor di pinggir jalan dengan keadaan kunci masih tergantung di lubangnya? Yakin gak bakalan hilang?

Kalau ternyata hilang, apakah ente masih kurang sedekah?

Yah, meskipun Allah bakal menjaga harta orang-orang yang banyak bersedekah, tapi Allah juga telah memberikan kita otak untuk berfikir bukan? Allah akan menjaga harta kita juga lewat penjagaan kita sendiri, atau mungkin penjagaan yang dilakukan orang lain kepada barang kita. Jadi, tidak serta merta semuanya jadi urusan Allah.. Manusia kok merepotkan Tuhan.

Jadi, sekali lagi saya ingatkan ya.. yang biasa menjudge bahwa orang yang barangnya hilang akibat kurang sedekah untuk lebih mengontrol perkataannya saja.. Jangan sampai Anda juga kehilangan baru menyesal.. piiiss :D 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Barang Hilang Tanda Kurang Sedekah?"

Post a Comment