>

Mimpi Aneh, Akan Terjadi Peperangan Besar

Masya Allah, semalam saya mimpi aneh.. sangat aneh sekali. Belum pernah sebelumnya saya mimpi seperti ini.


Pada mimpiku itu, saya melihat akan terjadi penyerangan dan peperangan besar.. Tapi saya tidak tahu siapa yang menyerang, yang jelas kita sedang dalam bahaya.

Pada golongan kita, masyarakat berkumpul dan mempersiapkan diri dengan latihan untuk menghadapi serangan besar itu.

Namun, Saya melihat keanehan yang terjadi pada pasukan kita. Anehnya adalah semuanya dari kaum wanita. Dan pasukan ini terdiri atas dua kelompok.

Kelompok pertama adalah wanita yang tua renta, semuanya berbadan kurus kering, dan kulitnya pun keriput. Semuanya mengenakan jilbab hitam (berbaju hijau kalau tidak salah). Jadi kalau digambarkan mirip sekali dengan pengemis tua yang biasa berdiri lama di depan toko-toko kota Palu. Pejuang wanita tua tersebut berbaris rapi, dan gerak jalan dengan rapi pula. Namun, Saya merasa kasihan dengan mereka. Karena ya itu tadi, mereka sudah sangat tua renta dan fisik pun terlihat tidak mendukung untuk menahan serangan musuh. Saya sendiri bertanya2 di dalam mimpi tersebut, apa mungkin mereka bisa mengalahkan musuh?

Kemudian saya melihat, ada kelompok kedua yang sedang latihan. Kelompok kedua ini berbeda jauh dari kelompok pertama tadi. saya melihat kelompok ini terdiri dari wanita-wanita yang masih muda, cantik, rata-rata berbadan besar dan kuat. Mereka berambut agak pendek, mirip-mirip rambutnya polwan begitu lah, Dan mereka tidak mengenakan jilbab. Makanya saya bisa melihat rambutnya. Saya menaruh harapan besar pada pasukan kedua ini.

Kemudian, Sesaat setelah latihan itu, saya melihat benar-benar terjadi sebuah serangan besar-besaran oleh musuh. Dan Yang pertama menghalau serangan tersebut adalah kelompok pertama, yaitu orang-orang tua tadi. 

Masya Allah, saya terkejut. Apa yang saya lihat tidak seperti apa yang saya duga. Barisan pejuang wanita-wanita tua tadi hampir tidak goyah sedikitpun dalam kondisi peperangan. Mereka tetap bertahan seperti itu sampai perang benar-benar usai.

Kemudian terjadilah serangan besar yang kedua. Kali ini, yang menjadi tameng kita adalah kelompok pejuang kedua yang terdiri dari wanita-wanita muda tadi. Saya cukup ketakutan kali ini. Karena  baru beberapa menit serangan, barisan mereka sudah kocar-kacir. Mereka banyak yang berlarian karena ketakutan.

Jujur saja, saya langsung terbangun setelah melihat apa yang saya saksikan pada penyerangan kedua tersebut. Dan pas saya melihat jam, Ternyata sudah jam 5:30 SUBUH. Meskipun agak terlambat untuk sholat subuh, saya pun langsung bergegas wudhu dan menjalankan sholat.

Sampai selesai sholat, saya masih terbayang-bayang akan mimpiku itu. Saya sangat penasaran apa sebenarnya arti mimpiku itu. Kok bisa sih saya mimpi seperti itu?

Malahan, saya menerka-nerka sendiri, apakah benar mimpi ini adalah untuk menggambarkan kehidupan wanita? Karena keseluruhan pejuang kita dalam mimpi tersebut adalah wanita.

Saya sempat berfikir kalau peperangan tersebut adalah peperangan melawan iblis dan sekutunya. Dan bukannya membesar-besarkan, kebetulan nenek-nenek tua tersebut semuanya mengenakan jilbab. Sedangkan pejuang yang masih muda, mereka tidak ada yang berjilbab.

Entahlah, masalah pejuang yang berjilbab dengan yang tidak, saya tidak terlalu paham. Yang jelas mengapa kebetulan yang kuat dalam mempertahankan serangan adalah orang tua-tua yang berjilbab? Hanya Allah yang maha tahu..

Mudah-mudahan ini adalah pertanda kemuliaan bagi wanita-wanita yang mengenakan jilbab dengan benar.. Aamin.

Subscribe to receive free email updates: