>

Bahaya Menggunakan Tali Kecil Untuk Ayunan Bayi

Bahaya Menggunakan Tali Kecil Untuk Ayunan Bayi=>Bayi yang masih kecil, terkadang membutuhkan ayunan agar mereka menjadi tenang saat waktu-waktu tertentu. Entah apanya yang salah, yang jelas anak saya juga seperti itu. Anak pertama dan kedua, selalu rewel dan minta diayun saat mereka mau tidur. Bahkan nih, saat tidurpun mereka selalu minta diayun. 

Repot memang kalau bayi kita serba minta diayun. Masalahnya, yang seharusnya kita bisa bekerja  dengan baik kini harus berbagi waktu dengan si baby yang maunya minta diayun terus. Kalau dilepas menangis, tapi kalau tidak dilepas tidak bisa bekerja. Apa lagi ibu rumah tangga yang harus mengurusi urusan rumah, maka harus pintar-pintar mengatur waktu untuk mengatasi bayi yang seperti ini.

Bicara tentang ayun mengayun, tolong ingat pesan saya ini. Jangan menggunakan tali yang terlalu kecil untuk ayunan bayi Anda. Sebab tali yang terlalu kecil bisa putus dan tentunya berbahaya bagi buah hati Anda.

Pengalaman, beberapa hari lalu tali ayunan anak saya putus. Untung saya sudah antisipasi dengan mengikat pernya dengan tali yang lain di dinding. Seandainya tidak, ada kemungkinan pernya akan jatuh menimpa anak saya yang sedang tertidur di ayunan.

tali ayunan bayi putus
Tali Ayun Anak Saya Yang putus
Sebenarnya tali ayun yang kecil ini bukan saya yang memasangnya. Kebetulan saya baru pindah kos, dan tali ayunan itu sudah ada sebelumnya. Mungkin bekas penghuni kos sebelumnya. Ya sudah, saya gunakan tali itu saja untuk menggantungkan ayunan anak saya.

Sedikit informasi, tali itu diikat di kayu yang ada di bawah seng. Plafonnya dilubangi supaya tali tersebut bisa turun ke ruang tamu. Nah, talinya panjang sehingga bisa saya gunakan untuk menyambung tali ayunan saya.

Karena tali kecil itu masuk ke lubang flafon yang dibuat sebelumnya, maka saat mengayun tali tersebut tergesek-gesek. Semakin hari semakin tipis hingga akhirnya putus.

Sebenarnya bukan cuma karena tergesek saja. Ada pengalaman dari sepupu istri saya yang juga menggunakan tali ayun yang kecil. Tidak tergesek apa-apa sih.. tapi talinya bisa putus. Yang jelas, itu bisa bahaya lo sobatku..

Yang dikhawatirkan kalau sampai per ayunan terjatuh di perut bayi. Bisa bahaya. Pengalaman, masih di kampungnya istri saya,        sebelumnya pernah terjadi per ayunan putus dan meimpa perut bayi. Setelah dibawa ke rumah sakit, akhirnya bayi itu pun meninggal. Kan kasihan tuh.. :(

Ya sudah, hati-hati saja pesan saya ya sobatku...Demikian tulisan saya tentang bahaya menggunakan tali ayunan yang kecil, semoga bisa memberi manfaat. Tolong Bantu sebarkan!!

Subscribe to receive free email updates: