>

Inilah Balasan Untuk Suami Takabur #kisah nyata

Assalamualaikum saudaraku, saya ingin bercerita sedikit tentang pengalaman saya beberapa hari yang lalu.

Selasa, 13 september 2016 saya dan anak istri akan berangkat ke kampung halaman istri saya, di Desa Bahonsuai, Kecamatan Bumi Raya, Kabupaten morowali yang sudah saya tulis di artikel ini. Nah, kami berangkat ke sana dengan naik mobil rental yang sudah saya pesan sebelumnya.

Sebelum berangkat, istri menyuruh saya untuk minum obat anti mabuk yang bernama Antimo itu. Namun karena takabur saya menolaknya..

Alasannya?

Alasannya sepele. Cuma bergumam dalam hati begini: "Ah, biasanya juga kan saya gak minum obat segala. Nyatanya saya yang jagain, urusin dan memangku baby dari berangkat sampai tiba di tujuan. Kamu aja tu yang perlu minum obat. Kan biasanya mobil baru jalan ke satu kempung sebelah kamu sudah teler"

Takabur, asli pagi itu saya takabur..

Setelah mobil berjalan kurang lebih 30 menit dan sampai desa tambarana, nyatanya perut saya mual-mual sekali. Pas sopir lagi isi bensin di SPBU tambarana saya pun turun dan pergi ke toilet..

Daaaan?? Apa yang terjadi??

Huek..!! Huek..!! saya muntah-muntah, meskipun nggak keluar apa-apa..

Tapi rasanya nggak enak sekali..

Saya ceritakan kepada istri kejadian ini. Istri bilang: "itu kan mas, apa saya bilang. Sudah sana minum obatnya"

Kali ini saya menurut.. :v

Dan setelah minum obat, Alhamdulillah mabuk pun hilang dan Perasaan jadi lega..

Di jalan saya mengingat-ingat kejadian ini. Mungkin ini adalah balasan dari Allah untuk saya, karena telah bersikap sombong dan ngeyel.

Saudaraku, jangan sekali-kali menjadi suami takabur. Baik kepada istri atau kepada siapa saja. Karena itu tidak baik.

Kalau memang menolak sesuatu, tapi jangan pakai merendahkan orang lain segala.. itu sangat-sangat tidak baik.. Karena sekuat apa pun kita, masih ada yang Maha kuat.. 

Demikian tulisan tentang balasan untuk suami takabur.. maaf jika kurang bermanfaat. Tapi paling tidak tulisan ini bisa saya jadikan sebagai pengingat supaya jangan menjadi suami takabur lagi.. Wassalamualaikum.. :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Balasan Untuk Suami Takabur #kisah nyata"

Post a Comment