>

Cara Ampuh Mengusir/membasmi Tikus Dari Rumah

Cara mengusir tikus-Apakah Anda merasa sebal dengan ulah tikus di rumah Anda? Jika iya berarti Anda sama seperti saya. Saya adalah orang yang sangat sebal, jengkel, bahkan benci sama yang namanya tikus. Mengapa? Ya karena tikus itu sangat merugikan menurut saya. Selain dia dapat menimbulkan penyakit, tikus juga sangat merugikan dan merusak. Makanya jangan heran kalau tikus termasuk dalam daftar hewan yang diperintahkan untuk dibunuh menurut Islam.


cara ampuh membasmi tikus
Bayangkan saja ya, saat tikus kencing dan be'ol sembarangan di atas plafon, di dalam kamar, di dalam lemari, dan di seluruh rumah kita, maka hasil kotoran tersebut akan menimbulkan penyakit. Ini berbahaya lo sobatku. Jika Anda tidak mengetahui cara membasmi tikus atau benar-benar mengusir mereka, maka rumah Anda masih tidak aman dari penyakit yang ditimbulkan oleh tikus.

Itu baru soal penyakit. Belum lagi soal kerusakan. Wuih, jangan ditanya lagi deh.. Soal rusak merusak, tikus adalah hewan yang paling jago. Bayangkan saja ya, dari sabun mandi sampai sandal jepit habis dikrokotin oleh tikus. Apa coba yang tidak dimakan oleh tikus? Lha wong lemari kayu yang utuh saja bolong-bolong jadinya kok. Apa lagi makanan di dapur. Sering sekali tikus yang menyantap duluan makanan di rumah. Belum tanaman-tanaman di pekarangan. Semua pada diserang. Mulai jagung, kakao, pisang, ubi, dan hampir semua jenis buah mereka makan. 

Pokoknya, tikus sangat merugikan. Baik itu tikus tanah kek, tikus got kek, yang jelas kalau yang namanya tikus itu ya pasti merugikan bagi manusia.

Oleh karena itu, agar tikus tidak betah tinggal dirumah Anda maka ada beberapa cara yang bisa digunakan. Setidaknya cara yang akan saya bagikan ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing lo sobatku.. Jadi silahkan dipilih mana yang paling Anda sukai.

Cara Mengusir Tikus Dari Rumah

1. Jaga Kebersihan Rumah

Tips mengusir tikus yang pertama adalah, Anda harus menjaga kebersihan rumah Anda. Tikus itu hewan yang kotor dan suka dengan tempat yang kotor-kotor. Jadi kalau Anda biarkan rumah Anda tetap kotor, ya tikus malah semakin senang jadinya. Oleh karena itu, menjaga rumah Anda tetaap bersih harus Anda lakukan agar tikus menjadi malas tinggal di rumah Anda.

Membersihkan rumah di sini tidak sekedar menyapu dan mengepel rumah Anda saja ya. Tapi termasuk merapikan pakaian-pakaian kotor, yang biasanya berserakan di mana-mana. Tidak membuang sampah sembarangan, dan tentunya tidak menaruh dan membuang makanan sembarangan. Sebab tikus sangat suka dengan tempat yang bersampah, termasuk pakaian yang berserakan tadi. Karena di situ dia jadikan tempat bersembunyi yang nyaman. Dan, tikus juga menyukai rumah yang banyak sekali terdapat sisa makanan di dapur. Makanya, bersihkanlah rumah Anda dari hal-hal tersebut agar tikus merasa bahwa mereka tidak cocok lagi tinggal di rumah Anda.

2. Pelihara Kucing

Kucing, selain sebagai binatang peliharaan yang jinak ternyata ia adalah hewan yang dapat memangsa dan menakut-nakuti tikus. Ini sudah terbukti lo, asalkan Anda memelihara kucing yang tepat maka tikus pun akan takut berkeliaran di rumah Anda. Sebab si kucing pasti akan menerkam dan memangsa mereka saat melihat batang hidung si tikus.

Yah, meskipun kucing tidak bisa membasmi tikus secara masal, paling tidak kucing akan menyicilnya satu persatu sampai tikus di rumah Anda menjadi berkurang. Meskipun ada juga kucing yang tidak suka berburu tikus, tapi tidak masalah. Yang penting si kucing sudah bisa membuat tikus takut keluar sarangnya, saat mereka ingin mencuri makanan di rumah lagi. Dengan begitu, pasti tikus akan berfikir lebih baik pindah rumah saja. Tapi ingat, kucingnya juga harus yang nurut lo ya. Jangan sampai kucingnya malah yang makan makanan Anda he he

3. Gunakan Perangkap atau jebakan tikus

Nah, cara ampuh membasmi tikus yang ketiga adalah dengan  menjebak mereka menggunakan perangkap. Perangkap yang bisa kita gunakan adalah jebakan besi yang berbentuk kotak kurungan, jebakan tikus yang bisa menjepit tikus, atau lem tikus yang dapat merekatkan tikus.

Yang jelas, degan perangkap ini diharapkan akan mengurangi populasi tikus di rumah Anda, yang semakin hari semakin berkembang saja.

4. Menggunakan Alat Pengusir Tikus

Tips yang keempat ini mungkin perlu sedikit mengeluarkan uang ya. Karena Anda perlu membeli alat pengusir tikus elektrik terlebih dahulu. Dengan alat ini, tikus akan dibuat kabur menjauh dari rumah Anda. Mengapa demikian? Karena alat ini akan memancarkan gelombang ultrasonik yang terdengar sangat keras di telinga tikus. Bahkan bukan hanya tikus saja, tapi kecoak dan kelalawar pun takut dengan gelombang ini.

Saya sendiri pernah mencoba di rumah bos saya dulu. Alhamdulillah, ada perbedaan untuk tikus. Memang gerakan tikus yang biasanya banyak, semenjak adanya alat itu tikus mulai berkurang.

Sobatku, kalau Anda bingung mau memilih cara mana yang terbaik untuk mengusir tikus, ya gunakan saja semuanya agar hasilnya mak nyus he he..Tapi kalau misalnya kesulitan mempraktekkan semuanya ya pilih saja yang Anda anggap paling mudah.

Demikian tulisan saya tentang Cara Ampuh Mengusir/membasmi Tikus Dari Rumah semoga tikus di rumah Anda menjadi berkurang ya..:)

Subscribe to receive free email updates: