>

Kelebihan Dan Kekurangan Kost Papan

Kelebihan dan Kekurangan kos papan petak-petak. Itulah yang akan saya tulis kali ini. Mengapa saya menulis artikel dengan judul tentang kos? Ya karena sebagai anak kosan saya ingin berbagi saja tentang apa yang saya tahu tentang kost.

kelebihan kekurangan kost papan
Kost Papan
Pada umumnya, untuk jenis kos yang ada saat ini ada dua jenis. Yang pertama kos tembok permanen, yang kedua kos papan. Model juga ada beberapa. Ada yang kos bentuk rumah disewakan per kamar, ada yang kos petak-petak (ada ruang tamu, kamar, dan kamar mandi sendiri). Ada juga kos petak-petak tapi cuma kamar saja (fasilitas lainnya umum)

Memang sih ada kelebihan dan kekurangan masing-masing dari jenis kos tersebut. Tapi kali ini, khusus kelebihan dan kekurangan kos papan yang akan saya bahas. Berikut penjabarannya.

Kelebihan Kos Papan


1. Harganya murah

Nah, untuk anak kos, ini yang paling disukai. Harga yang murah, pasti menjadi kelebihan utama yang dimiliki kos papan dibanding yang tembok. Karena murah, ya sisa uangnya bisa ditabung untuk keperluan lainnya lagi.

2. Lebih sejuk

Kos papan lebih sejuk dibanding kos yang tembok. Itu adalah fakta. Bisa jadi akibat fentilasi dari celah-celah papan yang banyak sehingga angin mudah keluar masuk yang menyejukkan ruangan.

3. Lebih aman dari gempa

Kalau Anda tinggal di tempat yang sering mengalami gempa bumi, maka kos papan lebih baik untuk Anda. Sebab bangunan yang terbuat dari papan lebih ringan, sehingga tahan terhadap gempa. kalau pun roboh, tidak seburuk bangunan tembok efek yang ditimbulkannya.

Kekurangan kos papan


1. Ribut

Karena kos satu dengan kos lainnya hanya berbatasan dinding papan, ya otomatis suara tetangga sebelah terdengar lebih keras dibanding kos yang tembok. Dengan suara lirih saja bisa terdengar, apa lagi kalau tetangga suka teriak-teriak dan sering cek cok.. pasti bikin pusing kepala tuh..

2. Berdebu

Harus diakui, kos yang terbuat dari papan lebih banyak menimbulkan debu. Mungkin karena banyaknya udara yang keluar masuk kali ya. Atau memang bangunan papannya dimakan binatang sampai menimbulkan debu.

3. Mudah terbakar

Untuk yang satu ini Anda harus hati-hati. Lilin, kompor yang masih menyala, dan sumber api lainnya harus dimatikan dulu sebelum keluar rumah. Sebab kos papan rawan terjadi kebakaran. Dan sekali terbakar, cepat sekali habis bangunannya.

4. Gampang diintip

Hayoo.. Angkat tangannya yang suka ngintip? Karena banyak celah, biasanya kos papan bisa dimanfaatkan oleh anak nakal untuk mengintip tetangganya sendiri. :v

Anda yang ingin mencari tempat kos, tidak usah bimbang dalam menentukan kos apa yang Anda pilih. Baca saja kelebihan dan kekurangan kos papan ini, agar Anda bisa menimbang kelebihan dan kekurangannya.

Demikian tulisan saya tentang kelebihan dan kekurangan kos papan, semoga bisa membantu.. :)

Subscribe to receive free email updates: