>

Kepanjangan dan pengertian ATM

Kepanjangan dan pengertian ATM-Hidup di jaman modern yang serba canggih seperti saat ini menjadikan apa-apa semakin mudah. Contohnya saja dalam hal menyimpan uang. Menyimpan uang menjadi mudah, karena sudah ada bank yang mampu menyimpan berapa pun uang Anda, tanpa adanya rasa khawatir akan kehilangan uang tersebut atau pun dimakan rayap.

kepanjangan atm

Begitu juga untuk mengambilnya. Kalau dulu Anda harus antri di bank tempat Anda menyimpan uang, sekarang Anda bisa mengambilnya di mana pun asalkan ada mesin ATM di depan Anda. Dan mesik ATM inilah yang mempermudah kita semua untuk mencairkan uang yang telah kita simpan di bank tanpa ada kata libur kecuali ATM rusak.

Bukan hanya tidak perlu datang ke bank, tapi dengan adanya mesin ATM, maka kita tidak perlu lagi menunggu siang untuk mengambil uang kita yang ada di tabungan. Bahkan 24 jam nonstop lo sobatku. Iya, meskipun hari libur Anda tetap bisa mengambil uang di ATM.

Ngomong-ngomong soal ATM, sebenarnya apa sih kepanjangan ATM itu? ATM singkatan dari apa? Pasti Anda juga pernah penasaran bukan? Kalau Anda penasaran dan ingin tahu, saya acungi jempol untuk Anda. Karena rasa penasaran itulah yang membuat kita mencari informasi tersebut, sehingga wawasan dan pengetahuan kita pun akan bertambah lagi kalau sudah menemukan informasi yang kita cari. Nah, untuk mengobati penasaran Anda, silahkan baca lebih lanjut di bawah ini.

Kepanjangan ATM

ATM dalam bahasa Inggris yaitu Automatic Teller Machine. ATM adalah singkatan dari Anjungan Tunai Mandiri kalau dalam bahasa Indonesia. Pengertian dan fungsi ATM adalah sebuah mesin elektronik yang bisa melayani nasabah bank dengan keperluan mengambil uang, mengecek nomor rekening dan lain-lain tanpa perlu dilayani oleh teller dari golongan manusia.

Fungsi ATM Yang Semakin Komplit

Sekarang, ATM memiliki fungsi yang cukup banyak. Mulai dari menarik uang, mengecek sisa saldo tabungan, melakukan transver uang ke rekening orang lain, sampai menyetor uang tunai pun sekarang bisa lewat ATM khusus. Bahkan masih banyak fungsi lainnya dari ATM yang belumkan.

Baca juga: Cara mengambil uang di atm bni

Dengan adanya mesin ATM, ini dapat mengurangi kesesakan dan kepadatan yang terjadi di bank-bank akibat semua orang yang ingin menyimpan uang atau mengambil uang harus datang dan mengantri langsung di bank. Coba bayangkan, kalau semua orang harus ke bank. Bisa-bisa hanya untuk mengambil uang 200 ribu saja butuh waktu satu hari penuh karena banyaknya yang mengantri.

Alhamdulillah, kini dengan adanya mesin ATM kita bisa terbebas dari masalah-masalah tersebut. Dan sekarang, kita harus bersyukur dengan penemuan mesin ATM yang sangat berguna bagi kehidupan manusia di jaman modern ini.

Kita yang hidup di jaman sekarang, wajib memiliki rekening Bank dan membuat ATM. Itu untuk mempermudah keperluan kita sendiri lo sobatku. Contohnya saat kita pulang kampung misalnya. Kan tidak mungkin kita mau mengambil uang di kampung, sementara bank tempat menyimpan uang kita adalah bank BNI, dan di kampung tidak ada bank BNI tersebut. Oleh karena itu, dengan adanya ATM bersama, Anda bisa mencabut uang Anda di ATM bersama tersebut yang ada di kampung atau kota kecamatan terdekat.

Mungkin hanya ini saja yang bisa saya bagikan kali ini, semoga tulisan tentang kepanjangan ATM ini bisa berguna ada manfaatnya ya..Jangan lupa dishare kalau tidak keberatan.

Subscribe to receive free email updates: