>

Kelebihan Dan Hal Aneh Pada Istri Saya, Yang Membuat Saya Menyukainya

Pada artikel kali ini, mungkin akan saya isi dengan sedikit curhat tentang kehidupan asmara rumah tangga saya. Nampaknya belum banyak yang tahu awal mula mengapa sampai saya menyukai istri saya, bahkan sampai saya menikahinya.  untuk itulah semuanya akan saya jelaskan secara jujur tanpa adanya rekayasa, hanya melalui satu halaman artikel yang sedang Anda baca ini.


Saudaraku, semua lelaki pasti memiliki kekaguman sendiri-sendiri terhadap calon istrinya. Yang jelas, yang membuat lelaki kagum tersebut bisa jadi akibat adanya kelebihan dari sang calon istri, hingga membuat seorang lelaki klepek-klepek tak berkutik. Sama seperti saya, yang juga memiliki banyak kekaguman terhadap istri saya. Dan kekaguman tersebutlah yang membuat hati saya mantab untuk berjalan menuju ke jenjang pernikahan. 

Saya akui, banyak kelebihan istri saya yang membuat saya benar-benar ingin menjalin hubungan yang lebih serius dengannya. Namun sobat perlu tahu, bahwa di antara yang membuat saya kagum kepada istri saya tersebut, ada beberapa hal yang cukup aneh yang ada pada istri saya, yang dari hal aneh tersebut malah membuat saya semakin menyukainya. Semua kelebihan istri saya, serta hal aneh yang di miliki istri saya, silahkan intip di bawah ini.

Kelebihan Istri, Yang membuat saya menyukainya

1. Pintar Memasak

Hampir semua lelaki menyukai istri yang pintar memasak. Saya sendiri juga begitu. Lebih suka masakan istri dari pada masakan orang lain kecuali ibu. Untuk itu, memiliki istri yang pintar masak adalah idaman saya. 

Yah, bukannya apa ya, selain kita bisa menghemat, saya merasakan bahwa masakan istrri sendiri itu lebih nikmat dibanding masakan yang ada di warung-warung. Saya rasa poin pertama ini bisa menjadi alasan kuat mengapa saya harus memilih istri saya ini.

2. Rajin Bersih-bersih

Kalau bicara soal bersih-bersih jangan ditanya lagi. Istri saya nomor satu. Sejak belum jadi kekasih halal pun cuma dialah orang yang paling bersih di antara ehem-ehem saya yang lainnya. Banyak yang telah mengakui serta memujinya. Tantenya sendiri, Ibu kos, tetangga-tetangga sebelah, sampai saya sendiri menjadi saksi kalau istri saya paling doyan yang namanya bersih-bersih.

Sebagai lelaki yang suka dengan kebersihan, harus dong cari calon istri yang rajin bersih-bersih. Untuk itu, poin kebersihan si dialah pemenangnya. Yah, meskipun saya sering dibuat setres gara-gara bersih yang sangat kelewatan :'(

3. Rajin mencuci

Hampir sama seperti bersih-bersih, mencuci pun istri saya jagonya. Dia telah terbiasa mencuci baju belasan orang saat tinggal di rumah tantenya. Makanya saya berfikir, kalau mencuci pakaian banyak orang saja bisa setiap hari, bagaimana kalau mencuci pakaian ku dan pakaian beberapa anak saya.

Benar saudaraku, sampai menikah pun budaya rajin mencuci masih ada pada Istri saya. ALhamdulillah saya senang. Hanya saja terkadang ada yang membuat saya jengkel juga. Seperti baju baru dipakai beberpa jam, masih digantung, tiba-tiba mau dipakai eee sudah di dalam rendaman.. Tapi tidak masalah,, yang penting mau melakukannya.. :)

4. Sederhana

Nah, ini dia yang paling saya sukai dari istri saya. Dia itu orangnya sederhana. Tidak neko-neko. Kalau berpakaian biasa-biasa saja. Kalau berdandan juga biasa-biasa saja. Sebagai lelaki yang sederhana, saya berfikir kalau dialah yang bakalan pas bersanding bersama saya. Dan lelaki sederhana pasti tidak suka dengan wanita yang suka neko-neko. 

Karena jarang memikirkan fashion, sering istri saya salah dalam membeli baju. Kadang salah model, kadang salah warna, pokoknya bisa dibilang tidak bisa memilih baju yang tepat untuk dirinya sendiri. Kan itu sebagai bukti kalau wanita ini jarang memilah-milih baju dulunya. Jujur, dari gaya berpakaiannya memang dia sangat ketinggalan dibanding mantan-mantan saya yang lain. Tapi ini justru membuat saya tertarik padanya.. :v

5. Kalau Marah Cepat Sembuh

Dulunya, kalau saya banding-bandingkan dengan yang lain, ada hal yang spesial dari istri saya dalam soal marah. Kalau yang lain ngambeknya sampai berhari-hari dan bikin jengkel terus, kalau istri saya tidak. Jarang dia ngambek seharian penuh. Belum sampai sehari, paling-paling dia sudah sms apa gitu,, malah kadang meminta maaf duluan.

Sepertinya dia tipe orang yang tidak suka memendam amarah. Yang sudah terjadi ya biarlah terjadi. Mungkin begitu yang selalu ada di benaknya. Wah, ini nih, lelaki mana coba yang tidak suka dengan calon istri yang seperti ini. Bahkan sampai sekarang pun kalau ngambek cepat sembuh. Apa lagi setelah saya mengetahui tips mengatasi istri yang sedang ngambek. Saya jadi mudah mendinginkannya.

6. Dialah Yang Berani Ngajak Nikah+Menerima Saya apa Adanya

Maaf bukannya sombong, banyak yang mengajak saya menikah. Hanya saja, baru istri saya yang benar-benar yakin dan berani berkata "aku mau terima kamu apa adanya". Meskipun itu hanya sebuah ucapan, tapi saya percaya apa yang dikatakannya benar. 
Saat saya bilang pekerjaan saya belum bagus, dia malah bilang sudah tahu semuanya tentang pekerjaan saya, dan bahkan gaji saya pun berapa. Dia satu-satunya orang yang tidak mementingkan adanya pesta atau tidak dalam pernikahan. Dan dia juga satu-satunya orang yang tidak terpengaruh oleh omongan orang-orang sekitar yang berkata ini itu tentang saya.

Jadi, pria mana coba yang tidak suka dengan perempuan yang benar-benar ingin hidup bahagia tanpa melihat ada apanya dari sang pria? 

Hal Aneh Yang Membuat Saya Menyukai Istri Saya

1. Tidak Bisa Naik Motor

Emak, mertua perempuan, kakak ipar plus emaknya, nenek, bibi, semuanya tidak bisa naik motor. Dan lebih konyolnya lagi, binik juga tidak bisa naik motor wkkk. Yah, hari gini mana ada sih wanita yang tidak bisa naik motor? Kan kelihatan kampungan ya.. Hem,, namun jangan salah, meskipun istri saya tidak bisa naik motor, tapi itu malah menjadi hal yang saya sukai darinya.

Alasannya sangat sederhana. Mungkin saya tidak suka kalau mempunyai istri yang kalau suaminya kerja dia keluyuran kemana-mana bawa motor. Sudah bukan hal yang perlu ditutup-tutupi lagi, kalau istri bisa naik motor bisa saja keluyuran bukan?.. Dan itu, saya tidak suka.

2. GAPTEK...

Soal gaptek jangan ditanya lagi ya.. Dari sekian banyak wanita yang saya kenal, bisa dibilang dialah satu-satunya wanita yang paling gaptek. Facebook tidak punya, apa lagi twitter. Si istri mah gak ngerti internetan. Bagaimana mau facebookan? Pegang hp Android saja bingung, apa lagi pegang laptop. Walah, pegang mouse komputer cara pakainya diangkat-angkat jadinya he he..

Tapi karena gaptek itulah, saya malah cinta sama si dia. Jujur, saya tidak suka melihat orang yang saya cintai sibuk bersocial media pagi siang malam. Karena itu bisa menyebabkan saya menjadi cemburu dan jengkel terus. Pengalaman waktu pacaran dulu sih :v

Nah, tapi si binik kan beda ceritanya. Dia lebih suka pegang talenan dari pada gadget. Makanya hati ini rasanya jadi adem..

3. Bibirnya Tebal

Kebanyakan laki-laki tidak suka dengan perempuan yang bibirnya tebal. Mungkin karena terlihat jelek kali ya..? Entahlah, saya tidak tau alasan mereka apa. 

Nah, tapi justru bibir tebal pada istri saya malah membuat saya semakin gemes dengannya. Hampir setiap malam, setiap pagi dan siang hari selalu saya uyel-uyel bibir tebal tersebut. Malahan kadang saya jadikan bahan percandaan. Rasanya gatal sekali tangan ini kalau tidak menyentuh bibirnya yang tebal itu.

4. Cerewet Soal Kebersihan

Ow, soal kebersihan, jangan ditanya lagi. Bisa dibilang istri saya adalah orang yang gila bersih-bersih. Sekarang menyapu, satu jam kemudian menyapu. Tidak lama kemudian menyapu di luar. Tidak lama kemudian cuci piring. Tak lama kemudian mencuci baju. Dalam satu hari kerjanya cuma keliling-keliling mencari apa yang bisa dibersihkan.

Baju yang selembar langsung dicuci. Pirinng satu dua yang kotor langsung dicuci. Sampah yang cuma satu dua biji di depan kos, langsung digiring pakai sapu. Padahal kan bisa dipungut. Hedeh..

Nah, ini dia ni jeleknya.. Karena gila bersih-bersih, makanya dia sering cerewet sama saya dan baby kalau bikin kotor. Nasi jatuh dilantai, ada teriakan "mas, kotor mas, saya tidak suka injak nasi, lengket di kaki"... Ya ampun,..

Terus terang kadang sumpek telinga ini mendengar dia mengomel soal kebersihan. Tapi anehnya, pas saya jauh dari dia dalam waktu yang lama, ternyata omelannya membuat saya rindu.. Ya Allah, ternyata saya suka dengan gaya cerewetnya itu.. :D

Nah sobatku, ternyata banyak juga ya kelebihan istri saya, serta keburukannya yang justru membuat saya menyukainya. Sebenarnya masih banyak yang bisa saya tulis lagi tentangnya.. Tapi karena artikel ini sudah terlalu panjang, ya sudah.. Saya tutup saja sampai di sini..

Ini cerita tentang istri saya. Bagaimana cerita Anda tentang istri Anda? Bagikan di sini sobatku.. :)

Subscribe to receive free email updates: